Alumni SDN Gemah Gelar Reuni

47

SEMARANG-Hampir 30 tahun terpisah, salah satu alumni kelas VI A/B SD Negeri Gemah Kecamatan Pedurungan yang berada di kawasan Jalan Raya Majapahit bakal merencanakan menggelar reuni di dua kelas. Bakal meriah karena reuni akan digelar di sebuah pemancingan ikan bakar “Jowo Ndeles” di Jalan Kedungmundu Raya, 30 September jam 09.30-13.00.

Ketua Panitia, Suharto mengatakan, ini sebuah kejutan istimewa di penghujung tahun 2018 dalam waktu sebulan bisa menemukan teman-teman lama hampir 85 persen bisa terdata. Hal ini juga berkat dukungan dan informasi teman-teman lama yang juga ikut membantu memberikan informasi keberadaan mereka tinggal.

“Sebenarnya tujuan kami mengumpulkan teman-teman lama, karena ada kerinduan dan ingin mengingat masa lalu yang mungkin dahulu belum terjalin komunikasi dengan baik. Selain itu juga ingin menyambung tali silaturahmi karena ini juga merupakan sebuah ibadah sebagaimana Islam mengajari kita perbanyak persaudaraan dan kita akan selalu mendapatkan ridlo dari Allah serta rejeki melimpah dan selalu diberikan kesehatan,” cetusnya.

Dikatakan, hampir 10 persen sebagian teman-teman alumni SDN Gemah juga kini keberadaan di luar kota. Namun di antara mereka juga sangat antusias dengan mendengar kabar dan ditemukannya kembali teman-teman lama meski hanya lewat telepon berbagi informasi lewat WhatsApp (WA).

Senada dikatakan Puji Lestari salah satu panitia bahwa reuni ini sebenarnya masih sekala kecil karena hanya di lingkungan sekolah dasar besal dari dua kelas. Pihaknya juga ingin bila reuni ini nantinya tidak hanya sekali melakukan pertemuan. “Kami ingin juga ada kegiatan yang berkelanjutan dalam beberapa bulan atau tahun kedepan, misalnya melakukan kunjungan ke panti asuhan, panti jompo, berbagi nasi ke warga tidak mampu, buka bersama di bulan Ramadhan dan kegiatan lain yang sifatnya positif,” urainya.

Sri Wahyuningsih, salah satu panitia juga sependapat, bila teman-teman alumni ini bisa terus ada kegiatan yang berkelanjutan. Karena tidak ada artinya bila teman-teman lama bisa berkumpul akan tetapi tidak memiliki tujuan. “Kedepannya kegiatan yang akan datang misalnya melakukan anjangsana ke tempat sosial juga berharap ada dukungan para alumni kami disini. Misalnya kita iuran membantu kepada orang-orang yang membutuhkan,” pungkasnya.(04)

FOTO: IST/JNN

TEMPO DULU: Siswa SDN Gemah saat masih anak-anak foto bersama di halaman sekolah.