Unpand Mewisuda 178 Sarjana

41

SEMARANG-Universitas Pandanaran (Unpand) yang beralamat di Jalan Banjarsari Barat Tembalang, kemarin kembali mewisuda ke-20 di Hotel Patrajasa. Sebanyak 178 orang diwisuda terdiri dari D3-S1 yang dipimpin senat akademik yakni Rektor Unpand Ir Djoko Saryono MSc didampingi Ketua Yayasan Abdi Masyarakat Dra Harini Krisniati MM.

Rektor Unpand Ir Djoko Saryono MSc mengatakan, dari sejak berdiri hingga kini Unpand sudah meluluskan 2.598 mahasiswa. Dan untuk meningkat mutu, Unpand juga sudah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak baik instansi negeri dan swasta. “Bicara akademik, kita pun juga sudah menyesuaikan perkembangan teknologi dan pengetahuan.Artinya, lulusan Unpand dengan demikian sudah bisa tererap dalam pekerjaan,” terangnya.

Ditegaskan, dalam setiap prodi di Unpand pun pihaknya juga memiliki kurikulum entrepreneruship sebagai bagian untuk merespon perkembangan ekonomi. “Sehingga dengan harapan lulusan Unpand nantinya bisa belajar mandiri menjadi wiraswasta pemilik usaha,” ujarnya.

Senada ditegaskan Ketua Yayasan Abdi Masyarakat Dra Harini Krisniati MM mengatakan bahwa pendidikanadalah pembelajaran yang tidak kenal usia. Anda yang sudah lulus masih bisa melanjutkan ke pendidikan magister untuk memperdalam ilmu. “Yang sudah nantinya di lapangan bekerja menjadi egen perubahan bangsan dan harus tetap menjaga almamater kita. Utamanya, bekerja harus jujur dan teliti,” cetusnya.

Kabag Umum LLDIKTI VI Jateng, Wigati Martiningsih SH yang diundang hadir juga sependapat karena persaingan mencari pekerjaan ketat. Dan lulus tidak hanya mengandalkan ijasah, maka Anda harus berani berwirausaha. “Ini pesan kami dari LLDIKTI VI Jateng dan selalu saya sampaikan juga ke kampus lain,” ucapnya. (04)

FOTO: BAGUS PANJI/JNN

BERI SELAMAT: Rektor Unpand Ir Djoko Saryono MSc didampingi Harini Krisniati MM saat mewisuda mahasiswa terbaiknya.