Didi Kempot Bangkitkan Semangat Kebangsaan

12

SEMARANG-Tampil mengenakan setelan busana santun warna hitam serta rambut gondrong terikat, yang menjadi ciri khas penampilanya, Didi Kempot panyanyi campur sari legendaris Tanah Air. Aksi dan performanya pada Konser Kebangsaan bertajuk “ Bela Indonesiaku Solidaritas untuk Bangsa “ mampu membangkitkan semangat kebangsaan generasi milenial.

Dalam konser kebangsaan yang dihelat oleh Radio Republik Indonesia bekerjasama dengan Kominfo dan Kemenham RI tersebut, Didi kempot yang membawakan lagu-lagu hitsnya dengam aransemen mix musik kekinian dan gamelan. Penampilanya tersebut, tak sekedar menghibur namun mampu memompa semangat ribuan penonton yang banyak didominasi usia segmen muda.

Meski lagu hits miliknya yang dibawakan, merupakan lagu era jaman old seperti ‘ Stasiun Balapan, Sewu Kuto dan lainya. Aksi dan performa penyanyi yang tak lekang dimakan waktu tersebut, tetap mendapat antusias sambutan penggemar baik segmen usia matang maupun generasi milenial.

Aransemen musik ciamik yang dimainkan Toto AllStar asal Jogjakarta, kolabirasi musik kekinian dengan alunan gamelan, menjadi pengiring lagu yang dibawakan Didi Kempot, mampu menyedot perhatian penonton khususnya generasi muda. Tak hanya turut bernyanyi bersama membuat koor raksasa, goyang campur sari juga mewarnai semarak konser besar tersebut.

Anhar Achmad Kepala LPP RRI Semarang, mengaku puas dan bangga helatan event besar tersebut, setelah konser serupa di tiga Kota yakni Jakarta, Makasar dan Bali. Semarang yang menjadi tuan rumah konser ke empat paling sukses dan semarak. “Syukur Alhamdulilah helatan konser kebangsaan di Semarang ini berlangsung sukses dan paling semarak. Tentunya sukses tersebut berkat kerjasama solid semua pihak pendukung dan peran media yang menjadi corong utama semangat kebangsaan jalanya event tersebut,”ujarnya, dipenghujung pertunjukan musik, seni dan budaya, di Balerung UPGRIS Semarang, Sabtu malam pekan lalu.

Tak hanya penampilan Didi Kempot yang menjadi puncak semarak konser musik tersebut, deretan penyanyi muda berbakat yakni Lucky Octavian Idol, Debora dan Aldi (Bintang radio asal Semarang) dan Wizzy penyanyi yang tengah nge-hits idola kaum milenial.

Aksi dan performa mereka, benar-benar membangkitkan semangat kebangsaan melalui lagu, musik dan gerak tari yang ditampilkan, mampu menyita perhatian ribuan penonton hingga pertunjukan purna. (pr)

 

FOTO: IST/JNN

HIBUR PENGGEMAR: Aksi Didi Kempot yang memukau kaum milenial di panggung Konser Kebangsaan.