Jasa Raharja Kenalkan Layanan di CFD

12

SEMARANG-Demi lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengenalkan lebih dekat kemudahan-kemudahan pelayanan. Jasa Raharja Cabang Jateng gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat, salah satunya di Car Free Day Jalan Pahlawan, Minggu (21/10).

Di antaranya lewat kegiatan Live Talkshow di CFD bertemakan ”Jasa Raharja Hadir untuk Masyarakat” mengundang pembicara Kepala Cabang Jasa Raharja Jateng Ir Bambang Panular MM AAAI-K CHRM didampingi Oloan Sianipar yang juga pejabat dari Jasa Raharja setempat.

Bambang mengatakan bahwa Jasa Raharja merupakan BUMN dan salah satu aktivitasnya memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalulintas baikdarat, laut dan udara yang selalu memberikan kemudahan dalam kepengurusannya terhadap korban kecelakaan. “Dalam mengurusnya pun juga bebas biaya atau gratis dengan catatan menyiapkan berkas yang lengkap,” terangnya.

Dikatakan, dalam memberikan pelayanan terhadap korban kecelakaan selama ini Jasa Raharja juga memberikan kemudahan sudah kerjasama dengan puskesmas dan rumah sakit yang ada di Jateng. Korban kecelakaan akan ditangani secara cepat dengan dukungan berbagai pihak. “Saat Anda mengalami kecelakaan, prosedur santunan sangat mudah,” jelasnya.

Menurutnya, formulir pengajuan diberikan Jasa Raharja secara cuma-cuma, dan mengisi laporan dari kepolisian, ada keterangan kesehatan dari dokter atau rumah sakit yang merawat. “Jangan lupa identitas KTP, identitas korban atau ahli waris korban,” terangnya. Ditambahkan, untuk jenis santunan meninggal dunia Rp 50 juta, cacat tetap Rp 50 juta, biaya perawatan maksimal Rp 20 juta. Manfaat tambahan penggantian biaya P3K maksimal Rp 1 juta, penggantian biaya ambulan Rp 500 ribu dan biaya penguburan jika tidak ada ahli waris Rp 4 juta,” pungkasnya. (04)

 

FOTO: IST/JNN

SOSIALISASI: Kacab Jasa Raharja Jateng Ir Bambang Panular MM AAA-K CHRM didampingi Oloan Sianipar menjelaskan kemudahan layanan di CFD, Minggu (21/10).