KKN Stikes Karya Husada Launching Posrem

17

SEMARANG-Mahasiswa KKN STIKes Karya Husada yang diketuai Dr Fery Agusman SKM MKep Sp.Kom dan bertugas di wilayah RW 08 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan akhirnya sukses memprakarsai peluncuran Posyandu Remaja (Posrem) Sehat Masyarakat Remaja RW 08 (Smartpan) di halaman SD Wonosari 03, Minggu (28/10). Launching Posrem Smarpan simbolis penyerahan tumpeng dari Lurah Wonosari Utomo SE ke perwakilan anggota posrem warga RW 08 Wonosari.

Utomo mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada banyak pihak, semoga Posrem Smartpan di Wonosari bisa menjadi contoh RW lain. “Kepada remaja RW 08 yang sudah dibentuk menjadi posrem oleh mahasiswa KKN Karya Husada diharapkan bisa berkelanjutan. Tak lupa, kami berterima kasih kepada Puskesmas Tambak Aji yang telah memberikan pendampingan kepada kami dan para mahasiswa,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Tambak Aji, Harmoko S.Kep MH yang diwakili dr Farida Aminingrum menambahkan, memang selayaknya ada Pusrem Smartpan di sini karena sekarang ini banyak permasalahan remaja jaman sekarang. “Adanya Posrem ini setidaknya ada perwakilan yang bisa membantu memberikan pembinaan ke para remaja sekitar. Kita akan selalu membantu kinerja dan layanan Pusrem Smartpan, karena kita juga sudah bekerjasama. Ini sangat bagus, karena ini program peduli remaja yang sangat rawan di usia dini,” pesannya.

Sementara Launching Posrem Smartpan kemarin juga dihadiri pejabat dari Stikes Karya Husada yakni Boediarsih S.Kep M.Kes selaku dosen pemateri, Sri Rejeki M.Kep selaku Pembimbing Klinik, Sonhadji M.Kep selaku Pembimbing Akademik, Dr Fery Agusman SKM MKep Sp.Kom yang membantu praktik komunitas di wilayah binaan Puskesmas Tambak Aji dan Priyanto Kasi Kesos Kecamatan Ngaliyan mewakili camat.(04)

FOTO: IST/JNN

PEDULI REMAJA: Lurah Wonosari Utomo SE berikan tumpeng ke anggota Posrem Smartpan disaksikan pembimbing akademis Stikes Karya Husada Semarang.