Syech Hadian Beri Inspirasi Siswa SDIT Harbun

84

SEMARANG-Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu, SD Islam Terpadu (IT) Harapan Bunda (Harbun) bersama ACT menghadirkan pemuda tuna netra yang sangat inspiratif, yakni Syech Hadian Akbar asal Bandung. Sosoknya yang bersahaja ini disambut ratusan siswa karena unik, ia memiliki keterbatasan penglihatan tetapi bisa menghafal Alquran dengan fasih serta bisa menyebutkan secara acak ayat dan halamannya.

Hadian menceritakan bahwa sebagai umat Islam yang taat beribadah dan menjadi salah satu keluarga Allah adalah hafal akan Alquran. Kepada semua siswa mulai dari anak-anak ini diharapkan bisa memahami bahwa untuk bisa baca dan menghafal Alquran harus punya niat. ”Di usia saya yang sudah 23 tahun ini sekarang sudah bisa menghafal 30 juz Alquran,” jelasnya.

Menurutnya, harus punya semangat sejak dini dan jangan sampai kecewa di kemudian hari sudah berusia tua tidak bisa baca Alquran. Membaca Alquran itu ibadah dan ada pahalanya. “Mari berikanlah ilmu ke semua orang bagi yang sudah bisa baca,” urainya.

Ahmad Sukron, Koordinator Acara mengatakan, SD IT Harbun mengundang pemuda inspiratif ini karena sosok Syech Hadian Akbar mempunyai sifat selalu bersyukur apa yang telah didapatkan. “Selain itu juga bisa menginspirasi anak-anak sekolah dasar dengan sabar. Tentunya harapannya semua anak-anak SD IT Harbun bisa menjadi hafidz Alquran,” terangnya.

Kepala SDIT Harbun, Anjar Setyowati mengatakan, sosok pemuda seperti Syech Hadian sangatlah relevan dan dengan semangat Sumpah Pemuda ia bisa meniru semangat kerja keras pantang menyerah serta mencintai bangsa dan agamanya. (04)

FOTO: IST/JNN

MOTIVASI SISWA: Syech Hadian Akbar saat menceritakan pengalamannya hingga bisa hafal Alquran dengan fasih.