Pejabat Struktural Unpand Periode 2018 – 2022 Dilantik

26
FOTO BERSAMA – (Ki-ka) Ketua YAM Dra Hj Harini Krisniati MM, Plt Rektor Unpand Agustien Zulaidah ST MT, Ketua Dewan Pengawas dan Pengembangan Unpand Ir S Djoko Saryono MSc serta Pembina YAM Capt Irwin Esril, berfoto bersama usai pelantikan pejabat struktural Unpand 2018-2022, di kampus Tembalang, Semarang, Rabu (31/10).

SEMARANG – Yayasan Abdi Masyarakat (YAM) sebagai penaung Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang, melakukan pergantian pejabat struktural Unpand seiring berakhirnya masa jabatan pejabat lama. Pada pelantikan tersebut turut dihadiri rohaniawan, untuk mendampingi proses pengambilan sumpah jabatan di Balairung Unpand Jalan Banjarsari Barat No 1 Tembalang, Semarang, Rabu (31/10).

Pembina YAM Capt Irwin Esril menyampaikan para pejabat struktural yang baru dilantik dituntut adanya 3B yaitu berfikir, bekerja dan berhasil. “Berfikir positif, lakukan perencanaan yang baik dalam segala hal, sehingga mampu bekerja dengan baik. Dilandasi semangat pantang menyerah, saling bersinergi sehingga mampu berhasil. Meraih apa yang dicita-citakan dan diharapkan,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua YAM Dra Hj Harini Krisniati MM. Dipaparkan, untuk menjawab tantangan global, pihaknya melakukan penambahan jumlah pejabat struktural Unpand. Jika sebelumnya berjumlah 26 posisi, maka untuk periode 4 tahun ke depan menjadi 39 posisi jabatan.

“Hal ini dalam rangka percepatan peningkatan layanan, sehingga diharapkan laju percepatan Unpand kearah yang lebih baik lagi bisa terwujud. Sebagaimana yang disampaikan Pembina, bahwa pejabat struktural baru ini harus meningkatkan pemikiran yang lebih maju, bekerja dengan melakukan berbagai terobosan serta kerjasama yang baik antar lintas devisi. Tiadakan jarak antara senior dan yunior, demi kemajuan institusi. Pada ujungnya diharapkan berpikir dan bekerja mencapai tujuan yang berhasil, karena semua yang sudah diupayakan wajib ada target. Jika belum berhasil paling tidak, bisa mendekati berhasil,” terangnya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Unpand, merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Unpand Agustien Zulaidah ST MT, berharap jajaran rektorat dan seluruh pejabat struktural yang baru dilantik, akan bekerja keras baik dengan kepercayaan dan tanggung jawab yang diamanatkan YAM.

“Kita harus bisa saling bersinergi, sehingga tidak ada kata tidak bisa. Hal ini memungkinkan jika semua berikhtiar, dengan secara maksimal. Selain ikhlas dan berniat bekerja, sebagai ibadah yang mendatangkan kemaslahan umat akan terwujud apa yang dicita-citakan bersama. Wawasan pengetahuan dan bimbingan Ketua Dewan Pengawas dan Pengembangan Unpand Ir S Djoko Saryono MSc, juga tidak bisa lepas dari keberhasilan Unpand dalam 4 tahun ke depan,” paparnya.

Selain pejabat struktural dalam fakultas dan program studi sebagaimana pejabat yang telah lalu, pelantikan pejabat struktural dilengkapi juga pejabat yang menduduki sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kepala Biro Kajian dan Pengembangan Kurikulum, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan, Kepada Biro Hukum dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Kepala Biro Sarana Informasi. Selain itu, Kepala Biro Administrasi Mahasiswa dan Alumni, Kepala Biro Kerjasama dan Pengembangan, Kepala Biro Marketing dan Komunikasi, Kepala Biro Pengembangan Sarana dan Prasarana, Kepala Biro Kajian dan Pengembangan Kurikulum merangkap Kepala UPT Bisnis Universitas dan Kepala UPT Perpustakaan. R01