Galeri BEI Unpand Ajak Mahasiswa dan Masyarakat Belajar Saham

125

SEMARANG – Galeri Bursa Efek Indonesia (BEI) Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang, bekerjasama dengan Indonesia Stock Exchange (IDX) Semarang dan Phintraco Sekuritas, menggelar kegiatan ‘Ngopi Bareng Sambil Belajar Saham Semarang (Ngobar Sambel SS), di Kopi Benteng 2 Tusam Banyumanik Semarang, kemarin. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa, dosen dan komunitas ojek online.

“Ngobar Sambel SS ini merupakan terobosan baru, yang unik dan belum pernah diadakan sebelumnya. Umumnya, kalau belajar saham di tempat resmi, tapi kali ini justru belajar saham di warung kopi. Namun justru ini menjadi lebih seru dan menyenangkan,”papar Kabiro Kajian dan Pengembangan Kurikulum, sekaligus Kepala UPT Bisnis Unpand Patricia Diana Paramita SE MM, disela kegiatan.

Diterangkan, acara ngobar ini direncanakan akan menjadi agenda rutin setiap semester atau bahkan tri wulanan, sehingga ada regenerasi kepahaman tentang saham. “Kedepan juga harapannya bisa menjadi kegiatan rutin, khususnya di lingkungan Unpand,” terangnya, didampingi Ketua Penyelenggara Yana Yulianto dari KSM Galeri Investasi Unpand.

Hal senada juga disampaikan WR 1 Bidang Akademik Azis Fathoni SE MM.  Diterangkan, kegiatan tersebut ide dari mahasiswa KSPM Unpand, didukung oleh pihak IDX dan Phintraco Sekuritas.  “Kita berharap dengan kegiatan ini,  bermanfaat untuk memperkenalkan investasi saham bagi mahasiswa sekaligus umum, serta mempersiapkan pasive income untuk masa depan,” tandasnya.

Sementara, hadir sebagai pembicara yakni Kepala Pusat Informasi Publik IDX Semarang Fanny Rifqi , serta  Trainer & Equity Sales PT Phintraco Aryo Bagaskara . Acara yang dihadiri puluhan peserta ini terselenggara secara serius tapi santai,  disampaikan bagaimana belajar tentang saham.R01

MEMAPARKAN – Kepala Pusat Informasi Publik IDX Semarang Fanny Rifqi saat memaparkan materi dalam Ngobar Sambel SS di Kopi Benteng 2 Tusam Banyumanik Semarang, belum lama ini.foto dok