STIEPARI – UniKL akan Buka Program Doktor

2

SEMARANG-Stiepari Semarang saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan Universitas Kuala Lumpur (UniKL) Malaysia untuk membuka program doktor. Ini merupakan kabar baik bersamaan dies natalis ke-48 Stiepari. “Dengan universitas di Asean kita juga sudah kerjasama, dan dengan UniKL ini kita sangat spesial bisa satu visi. Nantinya program doktor yang akan dibuka tentang ilmu manajemen dan konsentrasi pada ilmu manajemen pariwisata, manajemen sumber daya, manajemen marketing, manajemen education dan lain-lain,” jelas Ketua Yayasan Tri Viaca Stiepari Prof Dr Y Sutomo MM didampingi Pembina Yayasan Prof Dr Dr Soetomo WE di sela acara wisuda ke-48 diploma-magister dan dies natalis ke-48 Stiepari di Patrajasa, kemarin.

Dikatakan, sangat bermanfaat dan penting untuk segera dibukanya program S3 doktor kerjasama Stiepari dan UniKL. Karena nantinya kedua kampus tersebut bisa saling menjalin pertukaran dosen dan mahasiswa. “Dengan demikian masing-masing bisa memiliki pengalaman di kedua negara tersebut,” jelasnya.

Senada dikatakan Ketua Stiepari, Dra Renny Aprilliani MM bahwa kerjasama dengan UniKL nantinya akan ada bentuk kerjasama pengiriman mahasiswa, mereka bisa belajar di sana. “Hubungan kita dengan UniKL memang sangat spesial sehingga bisa bersinergi kedepannya,” jelasnya saat mewisuda 309 diploma-magister.

Ditambahkan, pembukaan program doktor ini merupakan percepatan untuk bisa memacu dosennya bagi yang sudah doktor agar mereka bisa segera jadi guru besar bergelar profesor. “Dan wisuda terbaik sekarang diraih Masykuri SAg dari program magister dengan IPK 3,96,” pungkasnya. (04)

FOTO: IST/JNN

BERI SELAMAT: Ketua Stiepari Dra Renny Aprilliani MM saat mewisuda sarjana di Patrajasa, Sabtu (1/12).