Peringati Hari Ibu, PKS Semarang Gelar Flashmob

85

SEMARANG-Memperingati Hari Ibu, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menggelar flashmob oleh ibu-ibu di lima titik strategis di Kota Semarang. Kegiatan meriah dan berlangsung tertib serta tidak mengganggu situasi di lapangan.

Koordinator Aksi Tingkat Kota Semarang, Rita Rhoy Kana mengatakan, sejumlah titik yang digelar yakni di pom bensin MAJT Jalan Wolter Manginsidi, Exit Tol Banyumanik, Taman Madukoro, Pertigaan Jrakah, dan Taman Sampangan. Acara ini temanya “Saatnya Emak-Emak Menentukan Nasib Bangsa”,” jelas Rita yang juga Ketua BPKK/Bidang Perempuan PKS Kota Semarang, Sabtu (22/12).

Berdasarkan pantauan, kemeriahan terlihat spanduk-spanduk digelar oleh puluhan ibu-ibu yang berjajar-jajar di jalan raya sambil menyanyikan lagu PKS “Ayo Lebih Baik” dan membagikan leaflet, kalender dan bunga kepada pengguna jalan yang melintasi. Senyum ramah kaum ibu menyapa warga Semarang dan dalam aksi ini juga hadir calon legislatif perempuan Kota Semarang dari PKS  juga ikut berbaur dengan peserta aksi. “Acara ini juga sebagai bentuk syiar bahwa PKS sangat peduli dengan kaum perempuan sebagai penentu nasib bangsa dengan peran-peran publiknya,” cetusnya.

Hal ini pun juga diamini oleh para caleg perempuan PKS dan peserta aksi bahwa kaum perempuan adalah bagian penting dari negara ini yang menentukan maju dan tidaknya bangsa dengan peran sebagai pendidik anak, pendamping suami dan kiprah dalam masyarakat dalam profesi masing-masing.

Dalam aksi ini juga peserta flashmob mengkampanyekan program PKS dengan pemberlakuan SIM seumur hidup dan penghapusan pajak tahunan motor sebagai program pro rakyat. Tak hanya ibu-ibu aksi ini juga dimeriahkan dengan atraksi angklung dari kader PKS sebagai dukungan kepada kaum perempuan. (04)

FOTO: IST/JNN

AKSI DAMAI: Ibu-ibu PKS kompak membawa mmt informasi mengkampanyekan program PKS di pinggir jalan.