Perwanti Jateng Bagi-bagi Bunga di Hari Ibu

129

SEMARANG-Peringatan Hari Ibu Ke-90, Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Jateng memberikan ucapan dengan membagikan bunga kepada para ibu-ibu lansia, Sabtu (22/12). Dan sasaran bagi bunga dilakukan para wanita di Pasar Bulu, Lawangsewu dan kawasan Tugumuda.

Ketua Perwanti Jateng, Cendana Hariani mengatakan, ini pertama kalinya aksi dilakukan Perwanti Jateng yang berumur belum genap satu tahun. Tujuan lain aksi ini untuk mengingatkan hari ibu kepada masyarakat sekitar. “Perlu diketahui bahwa seorang ibu adalah sosok yang luar biasa yang perlu dirayakan dan diingat semua orang. Kita perlu merayakan dan memberikan keistimewaan pada hari ini, kita harus sadar orangtua kita yang melahirkan kita begitu gigih perjuangannya,” urainya.

Dikatakan, belum banyak yang bisa dilakukan Perwanti Jateng dan hanya ini yang bisa dilakukan dengan membagi-bagikan bunga sebagai tanda kasih, memberikan ucapan kepada mereka untuk selalu bahagia dan bersemangat. “Kita mendoakan semoga di hari ibu ini bagi mereka yang masih mempunyai orangtua untuk selalu mendoakan agar sehat selalu dan mandiri berjuang,” ucapnya.

Hertinawati, kordinator aksi menambahkan, sebanyak 68 anggota Perwanti Jateng turun di jalan bagi-bagi bunga di kawasan Tugumuda, termasuk pejalan kaki dan pengendara kendaraan. “Tak lupa para lansia di Pasar Bulu juga diberi bunga, serta pengunjung di Lawangsewu,” urainya.

Suyati, seorang ibu saat ditemui mengatakan, tidak ingat bila 22 Desember sebagai Hari Ibu. Saat diberi bunga dan diberikan selamat baru sadar ini hari para ibu-ibu. “Ya semoga para ibu di Indonesia tetap selalu semangat dalam mendampingi keluarga, setia dan sehat selalu,” pungkasnya. (04)

FOTO: IST/JATENGNEWS.NET

BAHAGIAKAN IBU: Tim Perwanti Jateng foto bersama sebelum bagi-bagi bunga, Sabtu (22/12).