AsDI, Kampanyekan Gizi Seimbang

18
BAKTI SOSIAL- Pengurus dan anggota AsDI Jateng serta Kota Semarang menggelar bakti sosial dan kampanye kesehatan di SD Bugangan 3, Kota Semarang, Sabtu (9/2). (dok)

SEMARANG- Asosiasi Dietisien Indonesia (AsDI) mengkampanyekan kebutuhan gizi seimbang untuk menjaga kesehatan tubuh.

Program itu digaungkan melalui program bakti sosial di SD Bugangan 03. Tanpa ketinggalan pengurus dan anggota AsDI turut mendorong dipenuhinya pola hidup sehat untuk semua orang.

AsDI merupakan perhimpunan ahli dan praktisi  gizi yang bekerja di berbagai instansi kesehatan.

‘’ Mereka yang terbiasa hidup sehat juga akan tumbuh dengan kondisi fisik dan kejiwaan yang baik. Berbeda dengan yang tanpa mendapatkan informasi semacam ini sehingga berisiko terkena penyakit,’’ tutur pengurus AsDI, Cholip Sutiyati.

Menurut dia pola hidup sehat dan gizi seimbang menjauhkan manusia dari berbagai problematika. Misalkan nutrisi buruk,  bahkan kelebihan berat badan.

Tak hanya orang dewasa, obesitas  menghinggapi anak-anak. Mereka yang tidak menerapkan gaya hidup sehat rawan terkena penyakit degeneratif, seperti jantung koroner, stroke, diabetes, hingga kanker.

”Aktivitas ini juga berkenaan bakti sosial pengurus dan anggota AsDI. Kami yang berada dibawah naungan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) berkeinginan menyebarluaskan pengetahuan tentang gizi  dan upaya hidup sehat melalui pengaturan pola makan yang baik dan benar,”ucapnya.

Forum itu kali ini menyasar siswa-siswi sekolah dasar. Sebab, para pelajar ini juga yang akan menentukan masa depan bangsa.

Generasi penerus harus disadarkan mengenai pola hidup sehat dan mendapatkan asupan makanan bergizi. (11-red)