Menguatkan Literasi Berbahasa Internasional

10
PENTAS DRAMA: Mahasiswa Akademi Akuntansi Efendi Harahap dan LPP Graha Wisata, foto bersama usai pementasan karya drama dan stand up komedi di kampus kawasan KH Ahmad Dahlan. (11)

SEMARANG- Meningkatkan literasi berbahasa internasional sangat penting dilakukan dewasa ini. Pasalnya, era global memang menuntut orang memiliki modal kemampuan berbahasa asing. Utamanya juga untuk penguasaan Bahasa Inggris.

‘’Ya suka tidak suka orang  butuh memahami bahasa ini apabila ingin berkiprah secara mondial. Alasan ini juga yang mendasari betapa pentingnya pengunaan bahasa internasional,” kata Direktur Akademi Akuntansi Effendi Harahap dan Lembaga Pendidikan Profesi (LPP) Graha Wisata, Heni Yuliastuti Sabtu.

Untuk memperkuat literasi bahasa asing pihaknya sekaligus menggelar pementasan karya drama dan stand up komedi berbahasa internasional.

Disebutkan asah kemampuan ditunjukkan mahasiswa mulai dari memilih karya, menyadur naskah bebas, hingga menterjemahkan ke dalam bahasa asing.

Mahasiswa yang terlibat dalam pementasan berasal dari prodi  Sekretaris dan Komputer Akuntansi.  Mereka dalam menyiapkan acara juga tidak main-main.

Setiap kelompok secara mandiri membuat tata panggung, kostum, dan berbagai macam pernak pernik untuk mendukung pementasan.

‘’Disuguhkan lakon mulai dari cerita rakyat tradisional. Atau mengambil naskah bebas dari berbagai karya drama yang sudah sangat populer,’’ucapnya.

Walhasil kombinasi legenda dan cerita rakyat Nusantara dan kemampuan mengolah bahasa asing dengan sangat baik,  menarik  sekali ditonton. (11-red)