Siswa,  Dibekali Pemahaman Agama Mendalam

5
TUNJUKKAN IJAZAH: Siswa SD Islam Primadana menunjukkan ijazah kelulusan dalam rangkaian Khotmil Quran, Sabtu (9/2). ( 11*)

SEMARANG- SD Islam Primadana menyelenggarakan kegiatan Khotmil Quran Sabtu (9/2). Acara yang diikuti puluhan siswa-siswi itu berlangsung di halaman sekolah kawasan Singa Utara Kalicari Pedurungan. Menurut Kepala SD Primadana, Musino, forum ini bagian dari membekali murid-murid dengan pemahaman agama yang mendalam.

‘’Generasi muda di Indonesia butuh mendapat penguatan di bidang moral dan keagamaan. Sebab, kondisi zaman yang semakin maju dan modern menawarkan banyak hal negatif di tengah masyarakat,’’tutur dia.

Pada akhirnya agama pun menjadi benteng di tengah ancaman degredasi moral dewasa ini.  Khususnya atas kemajuan zaman yang menawarkan kemudahan dan gaya hidup yang semata untuk kepentingan  duniawi.

Ditambahkan aktivitas semacam ini juga bermanfaat memupuk karakter siswa. Keinginannya murid- murid tak hanya mumpuni dalam persoalan akademi tapi juga agama

Acara itu juga mengundang orang tua murid untuk menyaksikan langsung buah hatinya rajin belajar dan mengamalkan perintah agama.

Wali murid Ery Nurfatmayanti mengakui kini muncul kekhawatiran di banyak orang tua lantaran kondisi zaman yang semakin modern. Terlebih di era digital dunia terkesan tanpa batas.

”Generasi muda dengan mudah terkoneksi dengan beragam informasi.  Kami menyadari terdapat sisi positif namun tak kurang banyak yang bisa memicu perilaku buruk,”ucap dia. Selain terpaan informasi yang begitu kencang bahaya lain seperti pergaulan bebas, narkoba, dan lainnya juga mengintai. (11-red)