Satlinmas Siagakan 2.500 Pasukan Amankan Pemilu 2019

22
Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Tengah Budiyanto Eko Purwono. Foto: dok

SEMARANG- Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Tengah Budiyanto Eko Purwono di Semarang, Selasa (12/3/2019), menjelaskan bahwa apel siaga untuk seluruh anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-eks Bakorwil III akan dilaksanakan Kamis (14/3/2019) di Purwokerto.
“Sehari sebelumnya tepatnya Rabu (13/3/2019), siang akan dilakukan gladi bersih di GOR Satria Purwokerto dan malam harinya diadakan malam keakraban yang diikuti seluruh anggota,” katanya.
Kegiatan tersebut, lanjut Budiyanto, akan diikuti anggota Satlinmas dari 11 daerah (eks Bakorwil III) yakni dari Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Pemalang, Kota Tegal, Kabupate Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Batang, dan Brebes.
“Akan ada tambahan dari Wonosobo (eks Bakorwil II/Solo) karena secara geografis lebih dekat dengan Banyumas, sehingga pelaksanaannya dijadikan satu dengan eks Bakorwil III,” katanya.
Pada malam keakraban yang akan berlangsung di Andhang Pangrenan, Purwokerto, tambah Budiyanto, juga akan diisi dengan sosialisasi mengenai pengamanan Pemilu 2019 oleh stakeholder terkait.
“Sementara untuk peserta, akan ada lomba nyanyi dan joget. Setelah malam keakraban, dilanjutkan esok harinya yakni Kamis, 14 Maret dilaksanakan Apel Siaga Satlinmas,” katanya.
Untuk total peserta apel siaga, Budiyanto memperkirakan akan diikuti 2.500 personel dari anggota Satlinmas dan pleton tambahan dari TNI dan Polri.