Dude Cs Sapa Mahasiswa Unissula, Ajak Berhijrah

123
Dude Herlino dan Sejumlah artis hadir di Unissula Semarang dalam Road to Semarang Muslim Brotherhood, Marketing Dakwah Musawarah.

SEMARANG- Kemeriahan terjadi di kampus Unissula, Jumat (15/3/2019). Saat Dude Herlino dan kawan-kawan artis datang dan bertemu dengan mahasiswa. Di hadapan lebih 5.000 mahasiswa artis-artis ini mengajak mahasiswa untuk berhijrah.
Menurutnya, dia dan teman-teman artis, kenapa berhijrah, karena ingin lebih baik. ”Kami sudah sibuk di dunia hiburan. Kalau kumpul nongkrong saja tidak ada gunanya. Kami pun berpikir dari pada kumpul nongkrong saja, ada baiknya kita membuat kelompok kajian agama. Dalam Alquran setelah beriman kepada Allah, maka cari sahabat yang baik. Umat Islam seperti bangunan saling menguatkan agar kokoh, dan saling menguatkan,” jelasnya.
Dia mengatakan dalam acara Road to Semarang Muslim Brotherhood, Marketing Dakwah bersama kelompok artis yang tergabung dalam Muda Sakinah Mawadah Warahmah (Musawarah).
Deretan artis yang hadir mulai Arie Untung, Erwin Raja, Mario Irwansyah, Teuku Wisnu, Dude Herlino, Natta Reza, Cupink Topan, Ricky Harun, Dimas Seto, Adrian Maulana, dan Ory Vitrio. Tidak hanya Ustad Wijayanto, namun ustad Felix Siauw, Ustadz Oemar Mita, Ustadz Wijayanto, Ustadz Umar Faqqihuddin, dan Habib Muhammad Al Muthohhar pun hadir dalam acara yang dimulai pagi sampai sore itu di auditorium kampus.
Ustadz Wijayanto dengan gayanya yang kocak pun memberi wejangan kepada mahasiswa. ”Kalian harus hijrah, dari yang buruk-buruk menjadi yang baik. Untuk hijrah, diperlukan ilmu, suasana yang baik, komunitas yang baik, guru (dosen), dan doa,” jelas Ustad Wijayanto,
Wijayanto mengatakan, pilihlah teman dan komunitas yang baik agar tidak terhindar dari perbuatan buruk. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan wakaf Rp 275.000.000 hasil dari penjualan tiket acara tersebut untuk pembangungan masjid Baitussalam II yang diserahkan oleh Rektor Unissula Semarang Ir Prabowo Setiyawan MT PhD kepada perwakilan masjid Baitusslaman Ustad Umar Faqihuddin. tie