Unissula Terakreditasi Institusi A

144
Rektor Unissula memperlihatkan sertifikat Akreditasi Institusi.

SEMARANG – Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang berhasil memperoleh pengakuan akreditasi Institusi dengan perolehan peringkat A.
Hal ini berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) no. 145/SK/BAN-PT/Akred/PT/III/2019. Berlaku lima tahun dari tanggal 27 Maret 2019 – 27 Maret 2024. Dimana sebelumnya telah divisitasi oleh tim Surveilans Akreditasi Perguruan Tinggi BAN PT.
Rektor Ir Prabowo Setiyawan MT PhD mengatakan, Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) menjadi pijakan bagi perguruan tinggi (PT) untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan di bidang pendidikan.
“Ke depan semua program studi (prodi) harus terakreditasi A. Untuk mencapai itu, setiap semester akan terpantau. Level akreditasi juga akan dinaikkan menjadi internasional,” jelasnya, Sabtu (30/3).
Pihaknya juga konsen mencetak lulusan yang tidak hanya berpikir duniawi, tapi mencetak generasi khaira ummah. Spiritual, emosional, dan intelektual, seimbang.
Hal ini pula yang mendorong untuk memberi layanan pendidikan dengan lebih baik, pasca memperoleh Akreditasi Institusi dengan perolehan peringkat A. “Harapan dikenal tidak hanya di Jateng saja, tapi Indonesia dan internasional, ” jelasnya didampingi para wakil rektor dan Kepala UPT Pemasaran dan Humas Dedi Rusdi SE MSi AKtCA.
Hingga saat ini universitas yang terakreditasi A di Indonesia baru 92 dari 4.719 PT. Unissula masuk 7 Univeristas terakreditasi A dari 445 perguruan tinggi di Iingkup LLDIKTl Wilayah VI. Tie