Deklarasi & Orasi Jaringan Sultan Agung Prabowo-Sandi Ajak Pemilu Damai

105
Agus Wijayanto SH MKn, Ketua Jaringan Sultan Agung Prabowo Sandi.

SEMARANG- Masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi pada Pemilu 2019, yang akan digelar 17 April mendatang. ”Karenanya, kita mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak politik,” jelas Agus Wijayanto SH MKn, Ketua Jaringan Sultan Agung Prabowo Sandi, Minggu (31/3) di Hotel Patra.
Dia mengeaskan hal itu dalam acara deklarasi dan orasi jaringan Sultan Agung Prabowo Sandi, yang dihadiri ratusan alumni, civitas aktif, dan masyarakat. Menurutnya, deklarasi yang digawangi sejumlah alumni Unissula ini, dilatarbelakangi adanya kemauan untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju dan berkeadilan.
”Kami optimis bahwa anggota akan memberikan kontribusi suara yang signifikan. Kita berharap sikap politik masyarakat selalu bermartabat dalam menyampaikan hak pilihnya. Juga yang utama adalah menjaga kondusivitas dan kedamaian, yang merupakan bagian dalam bersikap dan berpolitik ini,” jelas aktivis mahasiswa 1998 ini.
Menjaga kondusivitas sangat penting, sehingga tidak menyebabkan grassroot (akar rumput), tidak saling menghujat. ”Kedamaian bagian dari bermartabat, jangan terjebak politik yang menyebabkan saling menghujat,” jelasnya.
Hadir sejumlah tokoh, diantaranya Dra Rustriningsih MSi. Politikus yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013 ini juga memberikan orasinya, dalam dukungannya kepada Prabowo-Sandi.
Sementara Ketua Deklarasi, Slamet Widodo ST mengatakan, dia berharap Jateng bisa meraih suara lebih 45%, bahkan digenjot lagi mencapai 50% untuk raihan suara Prabowo-Sandi. tie