Kedokteran Gigi Unissula Bentuk Kader Peduli Kesehatan Gigi

9
Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unissula mengadakan pengabdian mayarakat.

SEMARANG- Sebanyak enam dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unissula mengadakan pengabdian mayarakat di lingkungan Cinde Timur Rt 2 dan Rt 5 Kelurahan Jomblang kecamatan Candisari Semarang baru-baru ini. Menurut drg Rama Putranto MKes PhD tujuan kegiatan yang dilakukan adalah untuk memberikan pemahamandan pentingnya merawat gigi dan mulut pada masyarakat.
Mereka membentuk kader dan kemudian memberikan sosialisasi pada warga tentang pentingnya kesadaran merawat gigi dan mulut. Indikasi tersebut terlihat dari banyaknya keluhan masyarakat sekitar yang baru pergi ke dokter gigi setelah giginya benar-benar sakit.
Masih menurut Rama para kader tersebut diharapkan bisa menjadi sarana awal untuk membantu warga dalam mendapatkan informasi tentang kesehatan gigi dan mulut serta dapat memberikan pengetahuan dan kesadaran agar memeriksakan kesehatan gigi dan mulut sebelum sakit.
Tim Kedokteran Gigi Unissula mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut di wilayah yang lebih luas dengan kader-kader yang lebih banyak agar masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan informasi awal tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. tie