UNW Mataram Studi Banding Jurnal Bingkai Ekonomi di STIE AKA Semarang

29
Kepala P3M STIE AKA, Amin Kuncoro memberikan contoh Jurnal Bingkai Ekonomi kepada Sekretaris LPPM UNW Mataram Meiyanti Widyaningrum.

SEMARANG- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nadlatul Wathan (UNW) Mataram, melakukan studi banding ke Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AKA Semarang.
Sekretaris LPPM UNW Mataram Meiyanti Widyaningrum SE MM mengatakan, studi banding dilakukan untuk mengetahui tentang pengelolaan Jurnal JBE (Jurnal Bingkai Ekonomi) milik STIE AKA yang berpredikat DOAJ (Directory online access journal). Sebelum DOAJ, jurnal harus melalui OJS (Online Journal System)
Kepala P3M STIE AKA Amin Kuncoro SE MM mengatakan, pihaknya menerima dengan tangan terbuka terkait dengan kunjungan UNW Mataram. Pasalnya, sesama perguruan tinggi swasta (PTS) harus saling berkolaborasi dan bekerjasama.
JBE sendiri adalah jurnal ilmiah di bidang ekonomi yang diterbitkan oleh divisi penerbitan STIE AKA Semarang. Di sini, tulisan artikel hasil penelitian dan pengabdian didokumentasikan dalam luaran berbetuk jurnal. Hal ini juga bertujuan mengembangkan ilmu ekonomi, sehingga bisa jadi rujukan para akademisi di bidang ekonomi.
Penulis bisa peneliti, profesor, dosen, profesional dan pengamat lainnya. Hal ini sangat penting, karena bisa menambah pengetahuan dan ilmu di bidang ekonomi.
Sementara itu Meiyanti Widyaningrum mengatakan, studi banding ini diharapkan bisa memberi gambaran pihaknya untuk lebih memahami tentang penulisan jurnal ilmiah. Selain itu, dengan belajar dari STIE AKA dapat dikembangkan di kampusnya. ”Kami berharap studi banding ini akan memberi nilai lebih pada kami,” jelasnya. tie